Tuesday, August 12, 2008

Bee Pollen


Bee Pollen dikenal juga sebagai "Makanan yang sempurna dari alam", mengandung berbagai macam nutrisi yang penting bagi tubuh. Bee Pollen dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi yang sangat diperlukan oleh tubuh Anda agar dapat berfungsi dengan baik.



Makanan Sempurna dari Alam

Nutrisi sangatlah penting untuk kehidupan kita. Tubuh memerlukan nutrisi dalam jumlah yang cukup agar dapat berfungsi dengan baik setiap hari. Nutrisi memegang peranan yang penting dalam menunjang semua proses yang terjadi di dalam tubuh, memberikan energi dan membantu organ-organ tubuh agar dapat berfungsi dengan baik.

Setiap jenis nutrisi memiliki fungsi yang spesifik dan berbeda-beda. Oleh karena itu sangatlah penting bagi kita untuk mendapatkan nutrisi yang lengkap. Nutrisi yang baik dapat membantu menurunkan resiko serta mengatasi berbagai macam penyakit.

Pada umumnya nutrisi berasal dari makanan yang kita konsumsi. Agar dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan nutrisi yang penting, maka kita selalu berusaha untuk mengonsumsi makanan yang lengkap dan seimbang seperti sayur-sayuran dan buah-buahan setiap harinya.

Tetapi tahukah Anda bahwa kandungan nutrisi yang terdapat dalam makanan saat ini telah berkurang bila dibandingkan dengan makanan yang ada pada beberapa puluh tahun yang lalu? Akibatnya makanan yang kita konsumsi sehari-hari tidak dapat lagi mencukupi kebutuhan tubuh akan nutrisi yang lengkap.

Anda tidak perlu kuatir lagi akan hal ini, HD Bee Pollen dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi yang sangat diperlukan oleh tubuh Anda!

Apakah Bee Pollen itu?
Pollen adalah serbuk berwarna emas atau kecoklatan, merupakan serbuk sari jantan pada bunga, yang dibutuhkan dalam proses penyerbukan. Setiap butir pollen mengandung 500.000 hingga 5 juta spora pollen yang masing-masing kaya akan kandungan nutrisi dan memiliki kemampuan untuk bereproduksi.

Lebah mengumpulkan pollen sebagai sumber makanan mereka selain madu, dan lebah hanya mengumpulkan pollen yang berkualitas baik, kemudian mencampurkannya dengan nektar bunga dan air liurnya, membentuk makanan yang sempurna. Lebah membutuhkan pollen sebagai sumber energi pada saat mereka bekerja.

Bee pollen dikenal sebagai sumber makanan paling sempurna dari alam, kaya akan kandungan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, yaitu:

* Berbagai macam asam amino, termasuk asam amino essensial yang merupakan zat pembangun bagi pertumbuhan dan pemeliharaan jaringan serta pengatur kelangsungan proses di dalam tubuh,
* Vitamin dan mineral, yang diperlukan untuk pertumbuhan, perkembangan, perbaikan, dan pemeliharaan sel tubuh, serta meningkatkan daya tahan tubuh,
* Enzim dan ko-enzim, yang diperukan untuk proses pencernaan makanan serta proses sintesa yang terjadi di dalam tubuh, dan
* Nutrisi penting lainnya seperti fruktosa dan glukosa yang merupakan sumber karbohidrat; asam fenolik dan flavonoid yang merupakan antioksidan tinggi; serta bahan-bahan penting lainnya seperti lecithin, lycopene, dll.

Tidak ada satupun makanan selain ASI yang mengandung nutrisi yang lengkap dan alami seperti yang terdapat dalam bee pollen. Fakta yang sangat menarik adalah bee pollen tidak dapat disintesa di laboratorium. Meskipun telah ribuan kali dilakukan analisa terhadap bee pollen, masih saja terdapat bahan-bahan yang tidak dapat diidentifikasi secara ilmiah. Para ahli memperkirakan jumlah nutrisi yang terdapat dalam bee pollen adalah sebanyak lebih dari 200 jenis nutrisi. Karena itulah, bee pollen mendapat julukan "makanan yang sempurna dari alam".

Manfaat Bee Pollen b
o Meningkatkan energi dan stamina
Beberapa penelitian yang dilakukan di Amerika, Finlandia, Inggris, dan Swedia menunjukkan bahwa bee pollen dapat membantu meningkatkan performa dan stamina para atlit. Badan Olahraga Inggris pun telah menemukan bahwa para atlet yang mengonsumsi bee pollen secara teratur memiliki peningkatan stamina sebanyak 40-50%. Para ilmuwan di Cina juga menemukan bahwa bee pollen sangat bermanfaat bagi para olahragawan yang mana dapat membantu meningkatkan energi serta mengurangi rasa lelah.


o Sebagai sumber nutrisi yang lengkap
~ Bee pollen mengandung hampir semua nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita. Sekitar 50% kandungan proteinnya dalam bentuk asam amino yang dapat langsung digunakan oleh tubuh. Bee pollen dapat membantu mencukupi nutrisi yang kurang atau yang tidak seimbang yang disebabkan oleh pola makan yang buruk atau rendah nutrisi.
~ Kandungan nutrisi yang lengkap di dalam bee pollen juga dapat membantu perkembangan tubuh anak-anak serta meningkatkan daya tahan tubuh sehingga anak tidak mudah sakit.
~ Selain itu bee pollen juga merupakan sumber nutrisi yang aman bagi ibu hamil, tanpa mempengaruhi perkembangan normal janin.

o Membantu meningkatkan konsentrasi dan kinerja otak
~ Bee pollen dapat membantu meningkatkan jumlah sel darah merah yang sehat, dengan demikian suplai oksigen ke otak pun akan meningkat.
~ Kandungan asam glutamat dalam bee pollen berfungsi membawa mineral kalium ke otak sehingga dapat membantu meningkatkan konsentrasi serta kemampuan daya pikir pada anak-anak maupun orang dewasa.
~ Bee pollen juga mengandung lecithin dan asam pantotenat yang ikut berperan dalam meningkatkan kinerja otak.

o Membantu menurunkan kadar kolesterol serta melindungi tubuh dari penyakit jantung
~ Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Atherosclerosis menyimpulkan bahwa bee pollen dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida, yang mana kadar HDL (kolesterol baik) meningkat sedangkan kadar LDL (kolesterol jahat) menurun.
~ Bee pollen juga kaya akan kandungan rutin, merupakan senyawa bioflavonoid dan bersifat sebagai antioksidan tinggi yang dapat membantu melindungi pembuluh darah serta meningkatkan sirkulasi darah, sehingga dapat membantu menurunkan resiko terjadinya penyakit jantung ataupun stroke.


o Sebagai antioksidan
Memiliki aktifitas sebagai antioksidan tinggi yang dapat melawan radikal-radikal bebas erbahaya yang dapat menghancurkan sel-sel tubuh dan mengakibatkan timbulnya penyakit degeneratif seperti penyakit jantung, hipertensi, diabetes, bahkan kanker.


Mengapa HD Bee Pollen yang terbaik?
*Merupakan campuran dari bee pollen berkualitas yang berasal dari berbagai daerah pegunungan gurun di Amerika seperti Arizona, Colorado, Utah, Montana, dan Idaho. Kombinasi berbagai jenis pollen ini memiliki nilai nutrisi yang tinggi dibandingkan dengan bee pollen yang hanya berasal dari satu sumber. Dikenal juga sebagai "pollen seribu bunga".

*Cuaca di daerah pegunungan gurun tersebut yang kering tetapi tidak panas, membuat HD Bee Pollen kering secara alami sehingga tidak memerlukan proses pemanasan untuk menghilangkan kandungan airnya yang mana proses tersebut dapat merusak kandungan nutrisi dan enzim didalamnya.

* "Setelah dipanen, bee pollen langsung dibekukan (flash-frozen) pada suhu nol derajat untuk menjaga kesegaran serta keutuhan vitamin, mineral, dan kandungan nutrisi lainnya.

*Tidak mengandung pewarna buatan, pemanis, perasa tambahan, serta bebas dari bahan pengawet kimia.

High-Desert memiliki 2 jenis produk bee pollen yaitu:
1. HD Pollenergy 520
Ditujukan untuk orang dewasa, berbentuk tablet,
mengandung 520 mg pollen.

Dianjurkan bagi:
Individu yang ingin meningkatkan energi, terutama bagi mereka yang ser-ing mengalami kelelahan dan kekurangan energi.
Petunjuk penggunaan:
1 tablet, satu hingga tiga kali sehari, ½ jam sebelum makan.
Isi per kemasan: 90 tablet.

Petunjuk penggunaan:
1 tablet, satu hingga tiga kali sehari pada saat makan. Untuk hasil yang lebih maksimal, sebaiknya dikonsumsi ½ jam sebelum makan.

2. HD Honeybee PollenS
Diformulasikan khusus untuk anak-anak, berupa tablet yang dapat dikunyah
dengan rasa vanila dan madu yang enak,
mengandung 130 mg pollen.

Dianjurkan bagi:
Anak-anak sebagai pendukung perkembangan tubuh dan otaknya serta meningkatkan daya tahan tubuh agar mereka tumbuh sehat dan cerdas!
Petunjuk penggunaan:

Sebaiknya dikonsumsi ½ jam sebelum makan
:~ Untuk anak-anak usia 6 bulan - 1 tahun : ½ tablet sehari.
~ Untuk anak-anak usia 1 - 5 tahun : 1 tablet sehari.
~ Untuk anak-anak usia 5 - 12 tahun : 1-2 tablet sehari.

Isi per kemasan: 30 tablet dan 90 tablet.

No comments: