Friday, August 15, 2008

Pencernaan Sehat Saat Hidup Tanpa Rehat

Pencernaan Sehat Saat Hidup Tanpa Rehat


Pengaruh stres terhadap sistem pencernaan sangat tergantung individu. Artinya, bagian mana yang lemah, itulah yang diserang.


Makan adalah kebutuhan hidup manusia. Namun, di era modern seperti sekarang ini, makan justru sering kali menimbulkan problem tersendiri bagi kesehatan pencernaan. Tak sedikit makanan yang tidak memenuhi syarat sebagai makanan sehat. Kelebihan lemak, kolesterol, pengawet, dan penyedap rasa (MSG) menjadi "musuh" sistem pencernaan tubuh kita.
Selain itu, pola makan yang tidak teratur, sering terlambat makan, kurang mengonsumsi buah dan sayur, serta terlalu cepat menelan makanan adalah beberapa hal yang menyebabkan terjadinya gangguan pencernaan. Stres juga menjadi penyebab utama gangguan pencernaan masyarakat dewasa ini. Gangguan pencernaan dapat berupa mual, kembung, dan nyeri pada ulu hati.

Gangguan kesehatan akibat pola makan ini bisa terjadi pada orang dewasa maupun anak-anak. Saat gangguan pencernaan menyerang, kegiatan kita pasti akan terganggu. Ritme hidup pun akan tersendat. Nah, agar ritme hidup tetap berjalan tanpa gangguan pencernaan, perhatikan beberapa hal berikut ini.
Stres, Salah Satu Gangguan Pencernaan
Selain disebabkan oleh faktor-fakto fisik seperti makanan yang merangsang iritasi lambung, alergi perut terhadap beberapa jenis makanan, makan tidak teratur, dan ketidakseimbangan bakteri di dalam perut, gangguan pada sistem pencernaan juga bisa disebabkan karena faktor psikis, yaitu stres. Stres akan mempengaruhi sistem saraf dalam tubuh.
Ada dua sistem saraf yaitu simpatis (untuk merangsang) dan parasimpatis (untuk menenangkan). Jika seseorang stres, maka yang saraf simpatis akan terangsang. Akibatnya jantung berdebar, produksi asam lambung naik sehingga mengakibatkan penyakit maag, serta produksi hormon yang meningkat.
Pengaruh stres terhadap sistem pencernaan sangat tergantung individu. Artinya, bagian mana yang lemah, itulah yang diserang. Misalnya yang lemah adalah lambungnya, maka ketika stres, penyakit maag akan kambuh. Acap kali stres atau depresi juga menyebabkan seseorang sulit buang air besar.
Agar pencernaan tidak terganggu akibat stres, Anda bisa menenangkan pikiran dengan melatih teknik pernafasan secara teratur. Gangguan pencernaan akibat stres relatif tidak berlangsung lama sehingga dengan manajemen pernafasan, gangguan tersebut dapat diminimalisir.
Pentingnya Buah dan Sayur
Empat sehat lima sempurna yang terdiri dari makan pokok, lauk (hewani dan nabati), sayur, buah, dan ditambah susu tidak hanya jargon. Komposisi makanan yang terkandung dalam makanan tersebut mampu memenuhi kebutuhan nutrisi dan serat tubuh.
Adanya sayur dan buah dalam makanan empat sehat lima sempurna memegang peranan yang penting dalam menutrisi tubuh. Sayur merupakan sumber serat, vitamin, dan mineral. Karena itu, mengonsumsi sayur dan buah sangat penting.
Dengan rajin mengonsumsi sayur dan buah, buang air besar (BAB) menjadi lancar. Serat yang terdapat di dalam keduanya juga dapat meringankan kinerja organ pencernaan dan berfungsi mengoptimalkan penyerapan nutrisi.

High-Desert Dynamic Trio+Enzymeminerals
Selain mengonsumsi banyak buah dan sayur, pola makan sehat juga dapat didukung dengan suplemen yang baik untuk kesehatan pencernaan. Suplemen yang mendukung kinerja sistem pencernaan Anda salah satunya adalah High-Desert Dynamic Trio+Enzymeminerals. DT+ Enzymeminerals merupakan formulasi unik yang secara khusus mengombinasikan berbagai jenis enzim pencernaan dan mineral dengan Dinamik Trio (bee pollen, propolis, dan royal jelly).
DT + Enzymeminerals menyediakan enzim dan mineral yang tidak bisa dihasilkan sendiri oleh tubuh. Produk ini berfungsi membantu sistem pencernaan dan membantu mengeluarkan racun dalam sistem pencernaan. Selain itu, DT + Enzymeminerals juga berfungsi membantu metabolisme tubuh. Miliki sistem pencernaan sehat dengan pola hidup sehat dan DT + Enzymeminerals sehingga ritme hidup Anda tetap berjalan lancar tanpa rehat.

info tedy 08888382668/08881767789

No comments: